Bangga, Anak-anak Korea Utara Ternyata Fasih Nyanyi Lagu ‘Tanah Airku’

Salah satu momen yang bikin merinding adalah ketika anak-anak Korea Utara ini menyanyikan lirik, "Biarpun saya pergi jauh, tidakkan hilang dari kalbu",

Wike Sulistiarmi • April 17, 2017

Meski masyarakat dunia banyak yang menghujat Korea Utara, namun video sekumpulan anak yang menyanyikan lagu ‘Tanah Airku’ untuk Indonesia ini akan membuat pikiranmu tentang Korea Utara berubah.

 

Video berdurasi 2 menit 9 detik ini memperlihatkan betapa luwesnya anak-anak Korea Utara menyanyikan Lagu Nasional Indonesia ini. Meski hanya bermodalkan drum, bass dan akordeon (alat musik sejenis organ), namun anak-anak ini benar-benar menjiwai setiap lirik lagu ‘Tanah Airku’.

Salah satu momen yang bikin merinding adalah ketika anak-anak Korea Utara ini menyanyikan lirik, “Biarpun saya pergi jauh, tidakkan hilang dari kalbu”, di detik ke 30

Mereka (anak-anak Korut) mengayunkan tangan ke dada seperti merasakan kesedihan dan kerinduan seorang Warga Negara Indonesia yang berada di tempat yang jauh. Sumpah bikin merinding.

Anak-anak ini bersekolah di sekolah kerjasama Korut-Indonesia

korea utara

Duh, bikin bangga. Foto dari sini

Anak-anak Korut berbakat di atas memang bukanlah anak-anak biasa. Mereka bersekolah di Sekolah Menengah Ryulgok Pyongyang di distrik Songyo, Pyongyang Kore Utara.

Sekolah ini diketahui adalah sebuah sekolah persahabatan Indonesia dan Korea Utara sejak tahun 80’an yang memiliki prestasi di bidang seni musik dan suara. Sekolahan ini bahkan menjadi jebolan grup wanita ternama di Korut. WOW!

Sebenarnya, anak-anak dari Sekolah Menengah Ryulgok Pyongyang ini juga menyanyikan lagu Nasional Indonesia, lho. Mulai dari Halo-halo Bandung, Anak Kambing, Sarinande, hingga Rayuan Pulau Kelapa.

***

Meski mereka tidak begitu fasih berbahasa Indonesia, tapi suara mereka begitu merdu bukan? 

 

Baca juga artikel menarik lainnya di Phinemo: