Kumpulan Aplikasi Smartphone Untuk Turis Muslim

Sekarang, traveler muslim ngggak perlu bingung menemukan restoran halal saat jalan-jalan di negara non muslim. Aplikasi traveling muslim keren ini solusinya

Echi • June 24, 2016

aplikasi traveling muslim

Foto berasal dari sini

Bagi umat muslim, traveling keliling Indonesia tentu tidak menjadi kendala. Hal itu karena mayoritas penduduk Indonesia adalah muslim. Para traveler muslim bisa dengan mudah menemukan masjid dan makanan halal.

Namun, ini tidak berlaku jika traveler muslim sedang jalan-jalan di negara yang mayoritas penduduknya non muslim. Mereka kerap menemukan masalah saat harus sholat. Tentu tidak mudah menemukan masjid di antara banyaknya kuil. Meski ibadah sholat bisa dilakukan dimana saja, tetap saja mereka membutuhkan petunjuk arah kiblat.

Masalah perut juga sedikit merepotkan. Traveler muslim harus menilik menu yang terpampang dari satu restoran ke restoran lainnya untuk memastikan bahwa restoran tersebut menyajikan makanan halal.

Permasalahan-permasalahan itulah yang terkadang membuat traveler muslim galau saat jalan-jalan ke luar negeri seperti Jepang, Korea Selatan, Laos, Thailand, dan lainnya. Tenang, sekarang kamu traveler muslim nggak perlu galau lagi. Karena sekarang terdapat aplikasi traveling yang akan memudahkan perjalanan kamu.

Cari tahu lokasi masjid terdekat dengan aplikasi traveling Muslim Pro

Dengan menggunakan aplikasi muslim pro, kamu bisa menemukan lokasi masjid di sekitar kamu dengan mudah. Selain itu, salah satu fitur di aplikasi Muslim Pro juga membantu kamu menentukan arah sholat dengan akurat.

Kelebihan lain dari aplikasi ini adalah fitur pelacak restoran halal. Kamu tak perlu lagi datang dari pintu ke pintu restoran untuk menemukan makanan halal. Cukup membuka dan melacak keberadaan restoran halal dengan Muslim Pro.

Aplikasi traveling juga semakin mendekatkanmu dengan Tuhan, karena kamu bisa membaca Al-Quran dan doa-doa. Mulai dari doa naik pesawat, doa masuk toilet, hingga doa berpergian. Lebih lengkap lagi, Muslim pro juga menampilkan Asmaul Husna dan tasbih.

Aplikasi traveling Muslim Pro tidak hanya memudahkan perjalanan umat muslim, tapi juga meningkatkan keimanan traveler muslim.

Aplikasi traveling Halal Trip membantu kamu menemukan restoran halal

Hampir sama seperti aplikasi Muslim Pro, Halal Trip juga bisa membantu kamu menemukan lokasi restoran halal di sekitarmu. Namun, Halal Trip mempunyai kelebihan yang nggak dimiliki aplikasi Muslim Pro.

Aplikasi traveling Halal Trip menampilkan menu paket perjalanan halal. Kamu bisa memilih paket perjalanan halal ke negara-negara non muslim seperti Korea Selatan, Jepang, dan Yordania. Tentu, semua makanan dan fasilitas yang ditawarkan dijamin kehalalannya.

Semua keberangkatan paket perjalanan halal ini dimulai di dari Singapura. Harga yang ditawarkan mulai 223 dollar Singapura.

Kamu yang lebih suka backpacking, bisa memanfaatkan fitur panduan traveling Muslim. Informasi-informasi seputar lokasi makanan halal dan wisata sekitar lokasi kamu berada bisa diakses dengan mudah.

Aplikasi traveling Muslim Mate akan selalu mengingatkan kamu untuk sholat meski kamu berada pada zona waktu yang berbeda

Aplikasi Muslim Mate sebenarnya dikhususkan untuk traveling saat bulan Ramadhan. Namun, bukan berarti Muslim Mate nggak bisa kamu gunakan dalam perjalanan hari-hari biasa. Kamu tetap bisa memanfaatkan aplikasi ini untuk menentukan waktu sholat dengan detail. Muslim mate sangat berguna saat kamu berada di negara dengan zona waktu yang berbeda.

Kelebihan lainnya, Muslim Mate menampilkan peristiwa besar dalam Islam. Cukup bermanfaat untuk menentukan itinerary perjalanan jika kamu ingin berwisata religi.