Alasan Mengapa Seprei Kasur Hotel Berwarna Putih

Echi • December 15, 2016

kamar hotel

Putih terlihat bersih dan mudah dipadupadankan dengan warna lain. Sumber foto

Kamu tahukan bagaimana rasanya bangun tidur setelah semalam tidur nyenyak di kasur hotel? Tubuh terasa nyaman, tanpa beban, santai, relaks, dan ketika menggeliatkan badan Kamu mungkin akan berpikir, “Kenapa tidur di hotel selalu bisa senyaman ini?”

Alasannya hanya satu, karena seprei kasur hotel berwarna putih! Kok bisa?

Warna putih memberi kesan mewah

Begini penjelasannya, dilansir dari HuffingtonPost, putih merupakan simbol kemewahan. Jika tidur beralaskan seprei warna putih, Kamu akan tidur lebih nyaman dan terasa lebih mewah. Menurut Erin Hoover wakil presiden Westin dan Sheraton Hotel, kasur dengan seprei warna putih dikonotasikan sebagai kemewahan dan tidur yang berkualitas.
Hoover lalu menceritakan, awalnya kasur hotel yang berwarna putih tidak populer. Kebanyakan hotel menggunakan seprei kasur bermotif warna-warni. Alasannya agar mudah dicuci dan tidak cepat kotor. Tapi, pada tahun 1990an, Westin Hotel mencoba mengganti seprei kasur dengan warna putih dan hasilnya sangat memberikan efek yang besar.
Setelah Westin mengubah warna seprei, para pengunjung yang datang beranggapan bahwa hotel sedang direnovasi. Pengunjung merasa nyaman dan perubahan kecil tersebut memberikan “halo effect” atau kesan positif pada hotel.

Artikel lain yang sebaiknya Kamu baca;


Kasur putih juga mengesankan sesuatu yang bersih dan simple

Bukan hanya Westin Hotel yang berpendapat kasur hotel yang berwarna putih memberikan kesan kamar yang sempurna. Hotel berkelas internasional lainnya seperti Park Hyatt Hotel, Hilton Hotel, dan The Miraval pun memilih kasur dengan alas warna putih.
Sybil Pool sebagai perwakilan Hyatt Hotel menjelaskan kasur dan bantal yang berwarna putih memberi kesan bersih, simple, dan terkesan mengajak orang untuk merebahkan badan. Selain itu kasur berwarna putih mendukung kesan tentang hotel sebagai tempat pelepas lelah dan kecemasan.
***
Meskipun belum ada penelitian yang membuktikan bahwa tidur di hotel lebih nyaman, namun kasur hotel yang berwarna putih memang memberi kesan mewah, simple, dan bersih. Rasanya selalu ingin berlama-lama tidur di hotel. Ingin rasakan sensasi tidur di hotel? Coba ganti seprei kasurmu dengan warna putih polos deh.

Promoted Video : Phinemo Class #2



Tinggalkan Komentar



Artikel Terkait



Penawaran Terbaru