Di Indonesia, wisata air mancur menari memang masih jarang. Bahkan orang Indonesia sering jalan-jalan ke Singapura hanya untuk melihat atraksi air mancur menari ini.

air mancur menari

Inilah air mancur menari di Singapura yang sering dilihat orang Indonesia. Sumber foto

Kini wisatawan Indonesia nggak perlu ke Singapura lagi untuk melihat pemandangan indah air mancur menari, karena di Indonesia sudah ada.

Air mancur menari Indonesia ini dinobatkan sebagai taman air mancur terbesar dan termewah se-Asia Tenggara

air mancur menari

Sumber foto

Air mancur menari Indonesia ini terletak di Purwakarta, Jawa Barat. Letaknya cukup dekat dari Ibukota, hanya butuh waktu satu setengah jam saja jika lewat tol.

Taman air mancur ini bernama Sribaduga. Taman air ini dinobatkan merupakan taman air terbesar dan terindah se-Asia Tenggara. Begitulah kira-kira pernyataan Menteri Pariwisata, Arief Yahya ketika menghadiri peresmian Taman Air Mancur Sribaduga.

Kolam pertunjukkan Sribaduga ini sendiri seluas 2 hektar dengan kapasitas 15 ribu penonton. Pembangunan taman air ini sendiri menelan biaya hingga Rp 56,9 miliar dengan tiga tahap pembangunan.

Sesi pertujukan tarian air mancur bisa dinikmati para wisatawan saat malam hari

air mancur menari

Sumber foto

Taman air mancur Sribaduga ini diresmikan Sabtu (18/2) kemarin. Sejak diresmikan, pertunjukan air ini bisa dinikmati para wisatawan setiap malam minggu dengan dua sesi pertunjukan pukul 19.00 dan 21.30 WIB. Air akan menari sesuai dengan alunan musik. Pengunjung akan mendengarkan lima lagu berbagai genre ketika menikmati air mancur di taman ini.

***

Ingin tahu keseruan yang bisa kamu rasakan saat menikmati air mancur Sribaduga? Berikut ini adalah cuplikan videonya:

 

FYI, video di atas adalah rekaman seorang penonton di tahun 2016. Dipastikan, pemandangan indah taman ini lebih dari video di atas. Tertarik untuk datang ke taman air mancur ini?

Baca juga artikel mengenai destinasi terbaru Indonesia yang keren di bawah ini: