9 Tanda Ini Tunjukkan Bahwa Temanmu Baru Balik Liburan Dari Bali

Nomor 9 nggak lolos sensor

Echi • February 6, 2017

Kalau ada teman yang baru balik dari liburan, pasti ada saja oleh-oleh khas dari destinasi liburannya. Nggak melulu bawa barang sih. Logat bahasa pun bisa. Contohnya nih, pas temen Kamu baru balik dari gunung, tanda yang sering nongol biasanya kulit muka jadi gosong dan kucel karena terbakar matahari.

Trus, jika ada teman yang bawa sekotak bakpia patok, berarti dia baru saja balik dari Yogyakarta. Lalu, apa sih tanda-tanda orang yang baru balik dari liburan di Bali?

1. Biasanya sih pakai kaos joger

liburan ke Bali

Kata Pak Joger, Kaos Joger hanya bisa dibeli di Bali, nggak boleh dijual ke luar negeri atau pun online. Sumber foto

Milih kaos dengan kata-kata yang ‘ngena’ dan lucu. Biar bisa menghibur orang-orang yang ngebacanya sih.

2. Kalau enggak, pakai kaos pantai yang tipis dengan motif khas Bali atau tulisan lucu

Liburan ke Bali

Ouchh… . Sumber foto

3. Atau pakai sandal jepit dengan motif bunga yang Bali banget

liburan ke Bali

Biasanya sih, para cewek beli sandal ini kalau lagi di Bali. Sumber foto

Ada yang punya sandal Bali ini?

4. Terus, oleh-oleh yang dibawa ke kantor biasanya nih Pie Susu

Satu box dimakan rame-rame. Yang doyan makan biasanya ngumpetin pie susu paling banyak.

5. Cuma 3 hari di Bali, balik ke Pulau Jawa mendadak ngobrol pakai logat Bali

Ada yang kayak gitu? Ada ..

6. Yang paling jelas terlihat, kulit muka dan tubuh jadi gosong kebanyakan jemur di pantai

Liburan ke Bali

Seharian berjemur di pantai. Sumber foto

“Eh, kok gosongan sekarang sih”

“Iya nih, gosong kena Matahari Bali”

7. Diam-diam nih, para cowok bagi-bagi arak Bali ke temen-temen

via GIPHY

“eh bagi dong, elu dari Bali nggak bilang-bilang. Tau gitu nitip arak yang banyak”

8.  Ada yang ke kantor naik motor pakai sarung pantai baru

Kadang nih, belum dicuci pun sudah dipakai ngantor.

9. Heboh bawa asbak atau gantungan kunci berbentuk ‘area privasi’ cowok

Sorry gais, no pict for this. Google ngelarang cantumin gambarnya.

***

liburan ke Bali

Kata-katanya, ngena banget. Sumber foto

Tertarik dengan Bali? coba baca artikel di bawah ini nih,