8 Traveler Paling Menginspirasi di Tahun 2016 dari Seluruh Dunia

Ini dia traveler paling inspiratif di tahun 2016!

Wike Sulistiarmi • December 30, 2016

Tahun 2016 cepat sekali berlalu. BTW, apa yang sudah kamu lakukan di tahun 2016? Punya cita-cita keliling dunia tapi masih kurang motivasi?

Hem.. jangan bilang kurang motivasi ya! Karena saya akan menampilkan 8 traveler yang bakal bikin mood travelermu meningkat. Penasaran dengan 10 traveler tersebut? Cekidot!

8. Alfred Cery, baru enam tahun tapi sudah datang ke 24 negara di dunia

bocah traveling keliling dunia

Alfred kecil terlihat menikmati perjalanan saat traveling di Nepal. Sumber foto

Alfred Cery adalah seorang anak laki-laki berumur 6 tahun di mana ia telah berhasil mengunjungi 24 negara di dunia. Alfred tidak traveling sendiri, melainkan traveling bersama orang tua-nya. Bisa dibilang anak laki-laki ini adalah backpacker termuda Inggris.

7. Fedor Konyukhov, traveler yang melakukan perjalanan traveling menggunakan balon udara


Pria ini menjadi salah satu traveler yang paling mengispirasi selama tahun 2016. Fedor berhasil melakukan perjalanan keliling dunia menggunakan balon udara selama 11 hari. Melansir dari Lonely Planet, Fedor melakukan perjalanan ini sendirian.

6. Seorang jutawan yang menjual kekayaannya untuk melakukan perjalanan keliling dunia bersama keluarganya


Garrett Gee, co-founder perusahaan yang diakuisisi oleh Snapchat ini menjual segalanya dan memulai perjalanan dunia yang menakjubkan dengan istri dan anak-anaknya.

Wow, keren bukan?

5. Pasangan yang rela berhenti bekerja untuk melakukan perjalanan traveling keliling dunia

tokoh inspiratif

Sumber foto

Nick Wharton dan Dariece Swift mengaku berhenti dari pekerjaannya dan membawa $ 40.000 untuk perjalanannya. Setelah satu tahun, mereka merasa nyaman dan bahagia dengan keputusan mereka, total pasangan asal Kanada ini sudah melakukan perjalanan hingga 8 tahun sejak keluar dari pekerjaannya.

4. Cassie De Pecolis, wanita pertama yang berhasil datang ke seluruh negara di bumi

traveler dunia

Sumber foto

Cassie De Pecolis tahun ini dinobatkan sebagai wanita pertama yang berhasil keliling ke seluruh dunia oleh Guinness World Record.

Cassie berhasil melakukan perjalanan ke 196 negara di bumi ini.

3. Pasangan yang membuat rekor  untuk perjalanan terpanjang mengelilingi dunia

tokoh inspiratif

Sumber foto

Greg Cayea dan Heather Thompson memulai perjalanan mereka dengan keliling dunia menggunakan mobil. Ia berhasil datang ke 48 negara bagian di Amerika dan mendokumentasikannya. Karena cara uniknya ini, pasangan ini dinobatkan sebagai traveler yang berhasil keliling dunia dengan jalur terpanjang.

2. Nenek 91 tahun yang memilih traveling selama pengobatan kanker

Almarhum Norma Bauerschmidt adalah nenek 91 tahun yang menghabiskan tahun terakhir hidupnya berkeliling Amerika Serikat dengan keluarganya.

Nenek ini mengajak anak dan menantunya untuk keliling Amerika. Keren, ya!

1. Pasangan yang abadikan momen 400 hari bulan madu keliling dunia menggunakan drone

Pasangan ini berhasil keliling ke 48 negara dalam 400 hari dalam rangka bulan madu. Momen inipun mereka rekam dalam sebuah video yang diambil dari drone. Banyak orang kagum dengan aksi mereka. Em.. saya juga kagum, lho.

***

Menurut kamu, siapa traveler yang paling mengispirasi di tahun 2016? Jangan lupa komen di kolom komentar untuk menceritakan siapa traveler yang paling inspiratif bagimu.

 

 


Tinggalkan Komentar

Komentar