7 Olahraga Ekstrem yang Harus Kamu Coba Minimal Sekali Seumur Hidup

Nah, karena olahraga tersebut tergolong ekstrem, Kamu harus pandai memilih operator olahraga yang profesional dan memiliki jam terbang tinggi

Echi • December 6, 2016

Kata orang, mati hanya sekali. Maka, nikmati hidup dengan melakukan hal-hal yang berarti dengan melakukan hal-hal yang tidak biasa. Misalnya dengan menjajal olahraga ekstrem air berikut ini.

Cave Diving, menelusuri kemisteriusan gua dalam laut

Menyelam di dalam gua yang terdapat banyak maupun sebagian air bukanlah hal yang mudah. Kamu harus memiliki teknik dan kemampuan khusus untuk menyelam. Jika tidak, maka jangan pernah sesekali mencoba melakukan hal ini. Karena cave diving akan berakibat sangat fatal bila salah teknik.

Big Wave Surfing, meliuk-liuk di antara gulungan ombak setinggi 20 kaki

olahraga air

sumber foto

Bagi orang awam, berselancar di tengah laut bukanlah hal yang mudah. Apalagi berselancar menantang ombak dengan ketinggian 20 kaki (6,2 m)! Olahraga air ekstrim inilah yang dicari para pecandu kegiatan pemacu adrenalin. Kalau Kamu tertarik untuk menjajalnya, mulailah belajar berselancar di lautan dengan ombak yang tak begitu besar.

Flyboarding, rasakan sensasi melayang di atas air dengan semburan air bertenaga jet

Pernah membayangkan bisa terbang melayang seperti Tony Stark si Iron Man? Pasti seru banget. Nah, Kamu juga bisa melakukan hal serupa dengan menjajal flyboarding. Berdiri di atas air dengan bantuan semburan air bertenaga jet akan menciptakan sensasi terbang layaknya Iron Man.

The Cage of Death, masuk ke dalam tabung berhadapan dengan seekor buaya raksasa ganas

Jika Kamu adalah seseorang yang mencari kesenangan dari hal-hal menantang, “the Cage of death” harus Kamu coba. Memang bukan olahraga air murni, tapi Kamu harus berenang dan bertahan di dalam tabung besar dan ditemani seekor buaya raksasa. Nggak bisa membayangkan, apa yang akan terjadi bila si buaya ini tiba-tiba berubah jadi monster mutan dan menyerang.

Kitesurfing, olahraga air yang menantang angin

Dilihat dari namanya, olahraga ini masih satu turunan dengan surfing. Yap, kitesurfing merupakan perpaduan antara surfing dan layangan, di mana Kamu tidak hanya berselancar mengendalikan ombak tapi juga harus mengendalikan angin. Menariknya, kitesurfing bisa dilakukan di lautan tenang. Kamu bisa menjajal olahraga ini di Bali.

Berselancar angin mengendalikan arah gerak layar tunggal

Jika kitesurfing memadukan selancar dan layangan, maka selancar angin atau windsurfing adalah olahraga yang menggabungkan antara sebilah papan selancar dan perahu layar. Kamu dituntut memiliki keberanian dan mental yang kuat agar mampu menjaga keseimbangan layar yang dihempaskan angin.

White water rafting, mengayuh dayung menaklukan jeram-jeram sungai

Olahraga air ekstrem yang satu ini pasti sudah sangat awam di telinga. Berani menjajal olahraga ini berarti Kamu harus siap mendayung di sungai dengan jeram yang cukup ekstrem. Jeram-jeram yang tinggi dan galak merupakan tantangan yang harus ditaklukan.

Karena olahraga ini tergolong ekstrem, Kamu harus selektif memilih operator yang profesional dan memiliki jam terbang tinggi, demi kenyamanan dan keamananmu sendiri. Progo Rafting yang telah belasan tahun bergerak di bidang ini bisa jadi pilihan tepat. Nama operator yang berkantor di Hotel Puri Asri ini memang tak asing di bidang rafting. Progo Rafting memiliki banyak pilihan paket arung jeram yang dapat Kamu coba.

Kamu yang masih pemula dapat mencoba Trip Sungai Progo Atas dan Trip Sungai Elo. Tidak bisa berenang pun dapat mencoba trip ini. Trip Sungai Progo Hulu untuk kelas lanjutan , ada Dam setinggi 5 meter menantimu . Untuk kamu penyuka tantangan ekstrem, Trip Sungai Progo Bawah jadi pilihan tepat. Ratusan ribu pelanggan, baik perusahaan maupun perorangan, telah menggunakan jasa mereka, jadi Kamu tak perlu ragu.

***

 

Dari semua olahraga air ekstrem di atas, paling tidak Kamu harus menjajal salah satunya. Nah, karena olahraga tersebut tergolong ekstrem, Kamu harus pandai memilih operator olahraga yang profesional dan memiliki jam terbang tinggi. Tidak hanya asal pernah mencoba saja, tapi Kamu harus menikmati keseruan olahraga air di atas.