7 Aplikasi Booking Tiket Pesawat Karya Anak Bangsa

Saat ini ada banyak aplikasi booking tiket pesawat untuk Android dan iOS yang bisa Anda install untuk membantu memudahkan rencana perjalanan Anda.

Desti Artanti • June 2, 2016


Penggunaan aplikasi travel untuk melakukan booking tiket pesawat semakin banyak diminati.

aplikasi booking tiket pesawat

Foto diambil dari sini

Kebanyakan para traveler menggunakan aplikasi travel untuk melakukan booking kamar hotel, booking tiket kereta, atau pesawat.

Berdasarkan kategori tersebut, berikut adalah 7 aplikasi penyedia layanan booking tiket pesawat yang perlu Anda ketahui kelebihan-kelebihannya.

1. Traveloka

Nama aplikasi travel traveloka mungkin yang paling familiar di telinga kita, karena iklan-iklannya banyak muncul di televisi. Traveloka mengklaim telah digunakan oleh 1 juta pengguna setiap harinya. Selain booking tiket pesawat, Traveloka juga menyediakan layanan booking kamar hotel. Menariknya, sering ada promo pemesanan tiket pesawat sepaket dengan kamar hotel, tentu dengan harga yang lebih miring. Anda sudah pernah coba?

2. Pegipegi

Pegipegi.com menyediakan layanan booking tiket pesawat dan kamar hotel dengan customer service yang dapat melayani kebutuhan Anda melalui berbagai channel selain telepon maupun email, melainkan juga melalui Whatsapp, BBM, maupun Line. Aplikasi ini pun meraih banyak pujian dari para penggunanya, karena sering memberikan diskon maupun voucher-voucher hotel, seperti diskon untuk produk BerryBenka setiap melakukan transaksi, atau diskon 15% untuk member Gold’s Gym.

3. Tiket.com

Selain booking tiket pesawat, kereta api dan kamar hotel, Tiket.com juga menyediakan layanan rental mobil. Tiket.com berkolaborasi dengan maskapai yang melayani penerbangan baik domestik maupun internasional.

4. Utiket

Utiket memiliki fokus pada maskapai penerbangan dengan biaya rendah. Utiket membandingkan harga-harga dari berbagai maskapai yang bisa Anda pilih untuk booking tiket pesawat. Selain tiket pesawat terbang, Utiket juga menyediakan perbandingan berbagai harga hotel dan tiket kereta api.

5. Ezytravel

Selain booking tiket pesawat, Ezytravel juga memungkinkan Anda untuk booking kamar hotel, memilih paket wisata, bahkan menawarkan pilihan bagi Anda yang ingin melakukan perjalanan mewah dengan kapal pesiar atau cruise. Terlebih, Ezytravel juga menyediakan banyak diskon dan promo pada waktu-waktu tertentu.

6. Airpaz

Aplikasi travel Airpaz bekerjasama dengan 50 maskapai penerbangan dengan lebih dari 18.000 rute penerbangan. Kelebihan lain dari Airpaz adalah, aplikasi ini menyajikan pilihan jadwal penerbangan berdasarkan harga terbaik dan lamanya perjalanan yang bisa dikombinasi dengan lebih dari satu maskapai penerbangan. Anda pun dapat melakukan pembayaran dengan dengan transfer bank dan kartu debit dengan mata uang ringgit Malaysia dan Peso Filipina. Airpaz juga menerima pembayaran dengan menggunakan kartu kretis dan dapat dikonversikan ke 23 jenis mata uang yang berbeda.

7. Tiket2

Tiket2 menawarkan harga booking tiket pesawat terendah untuk penerbangan domestik maupun internasional Asia Pasifik. Seperti aplikasi travel lainnya, Tiket2 juga banyak menawarkan diskon dan promo spesial, serta harga penerbangan terbaik bahkan pada saat last minute booking.

Baca juga:


Sering bingung mencari ide menulis? Simak bagaimana cara Windy Ariestanty mencari ide kreatif


Tinggalkan Komentar

Kamu juga pasti tertarik baca ini