6 Kota dengan Suasana Romantis di Eropa yang Belum Banyak Dikunjungi Turis

Lumayan banget nih, bisa jadi rekomendasi tempat bulan madu

Mia Kamila • November 15, 2016

Eropa menjadi destinasi impian banyak traveler. Prancis, Spanyol, Belanda dan masih banyak lagi negara yang menjadi daya tarik wisatawan.

Namun, di luar itu tentu masih ada beberapa spot menarik di Benua Eropa yang belum terlalu populer di kalangan wisatawan, ini 6 di antaranya:

1. Colmar

colmar

Foto dok. pribadi penulis

Colmar merupakan sebuah kota yang berada di Perancis yang berada di sebelah timur Perancis dan berbatasan dengan Jerman.

Colmar menyuguhkan pemandangan bunga-bunga hias yang cantik. Masyarakat Colmar selalu menghias rumah mereka dengan bunga-bunga berwarna-warni dan beraneka pernak-pernik lainnya. Dijamin deh, tak akan bosan berada di sini. Selain itu Colmar juga memiliki banyak bangunan kuno yang antik. Salah satunya adalah gereja katedral yang dibangun sejak abad ke-12.

Pemandangan rumah yang penuh dengan bunga-bunga indah juga dapat kita nikmati dengan menaiki perahu bersusur sungai.

 

2. Perouges

Di Perancis, selain Colmar, Perouges juga bisa jadi jujugan menarik jika ingin mencari suasana yang romantis. Saya tak henti berdecak kagum ketika menginjakkan kaki di tempat ini. Suasana khas desa Eropa pada abad pertengahan -creepy dan nuansa ‘legend’- sangat terasa.

Jika kalian berkunjung ke Perouges sebaiknya pada bulan April atau Juni karena di bulan-bulan tersebut Perouges mengadakan sebuah festival musim semi.

 

3. Sevilla

kota di eropa

Foto dok. pribadi penulis

Sevilla adalah sebuah kota di Spanyol. Salah satu kota terbesar yang menjadi  ibu kota wilayah otonomi Andalusia. Kota dengan iklim terpanas di Eropa ini memiliki rata-rata suhu 18.6 derajat celcius. Ya, suhu tersebut tergolong panas di Eropa.

kota di eropa

Foto dok. pribadi penulis

Meski kota ini adalah kota modern, namun bisa dibilang tidak begitu ramai dan padat. Bagi saya pribadi, kota ini adalah kota tua terindah di Spanyol.

Ah satu lagi, jika berkunjung ke Sevilla, jangan lupa untuk mengunjungi Katedral Seville, wajib!

 

4. Monaco

kota di eropa

Foto dok. pribadi penulis

Monaco adalah negara kecil yang kaya raya. Ketika kalian berkunjung ke Monaco, kalian akan melihat sebuah tatanan kota yang rapi dan bersih. Alih-alih merasakan menjadi orang kaya sejenak.

Negara ini terletak di pinggiran laut Mediterania, antara kota Nice di Perancis dan perbatasan negara Italia.

Banyak sekali sejarah terbentuknya negara mungil ini. Salah satunya adalah tentang benteng di atas bukit karang yang menjorok ke Laut Mediterania.

Fakta unik dari negara ini adalah bendera kebangsaannya mirip dengan Indonesia, yaitu merah putih. Namun perlu kalian ketahui bahwa proporsi warna bendera tersebut berbeda. Jika kita cermati, ada perbadaan skala pada bendera Indonesia yaitu 3:6 dan bendera Monaco mempunyai skala 4:5.

 

5. Porto

kota di eropa

Foto dok. pribadi penulis

Porto merupakan kota tertua di Eropa dan sudah diakui oleh UNESCO. Ketika berkunjung ke Porto, kamu akan melihat pemandangan rumah-rumah khas Portugal.

Permukaan tanah di Porto berbentuk bukit-bukit dengan sungai yang membelah kota ini. Banyak sekali gedung tua yang dapat kamu jumpai ketika datang ke Porto. Menikmati keindahan kota tua sambil berjalan kaki bukanlah suatu hal yang sia-sia. Terlebih lagi sembari menikmati kejernihan sungai di Douro yang terhubung ke Samudera Atlantik.

kota di eropa

Foto dok. pribadi penulis

Jika kalian tergolong orang yang suka kuliner, kalian akan menganggap Porto sebagai surganya. Makanan di kota ini tergolong murah-murah jadi jangan sampai kalap, ya!

 

6. Bergen

bergen

Foto dok. pribadi penulis

Bergen merupakan kota terbesar kedua di Norwegia. Layaknya Bogor di Indonesia, kota ini sering disebut sebagai kota hujan karena kota ini mengalami hujan selama kurang lebih 300 hari dalam setahun.

Saat saya berkunjung ke Bergen, sedang musim salju. Sebuah pengalaman yang sangat berkesan, karena saya bisa puas bermain salju di Gunung Ulriken. Tak hanya itu, saya juga dapat menikmati pemandangan Kota Bergen dari atas gunung.

kota di eropa

Foto dok. pribadi penulis

Jika kalian suka trekking, maka cobalah untuk mencapai Gunung Ulriken dengan berjalan kaki. Namun, jika kalian seperti saya yang tidak suka dengan medan trekking yang terjal, maka bisa ke puncak dengan menggunakan kereta gantung.

Yang menarik di sini, terdapat panorama pulau-pulau kecil nan cantik yang memanjakan mata karena Bergen merupakan kota perairan.

Di sini, rumah-rumah kayu yang antik pun tak luput menjadi daya tarik wisatawan. Menurut cerita, kota ini pernah terbakar ludes, akibat perang dunia II.

***
Nah, dari enam destinasi tersebut, mana yang akan kalian kunjungi dalam liburan akhir tahun ini? Atau kalian punya rekomendasi lain? Share di kolom komentar, ya!


Tinggalkan Komentar

Komentar