13 Barang yang Cocok Jadi Kado Untuk Pendaki Gunung dengan Budget 200ribuan

Gebetanmu pendaki dan Kamu bingung mau kasih kado apa buat ulang tahunnya? Barang-barang ini mungkin bisa jadi alternatif kado untuk pendaki!

Rizqi Y • April 17, 2017

Makna dari sebuah pemberian adalah seberapa tulus niatnya, bukan seberapa mahal harganya. 

Punya pasangan pendaki nggak selamanya menyenangkan. Apalagi kalau Kamu bukan orang yang suka mendaki. Mau cari kado ulang tahun aja rasanya kadang harus muter balik otak.

Ya, namanya juga mau kasih hadiah ulang tahun. Pasti pengennya yang berkesan dong. Kalau perlu barang yang emang dia butuhin. Nah, kalau Kamu punya pasangan yang hobi mendaki gunung coba deh masukin barang-barang ini ke daftar kado buat dia. Pasti dia bakal makin sayang sama Kamu.

1. Pendaki gunung itu suka pakaian yang simple, kasih dia kemeja flannel supaya lebih nyaman waktu mendaki

kado untuk pendaki

Tuh keren kan kalau naik gunung pake kemeje flannel. Sumber foto

Kamu kan kalo naik gunung sukanya pake kaos lusuh gitu, besok-besok pake kemeja flannel ini aja ya. Biar tetep ganteng biar pun lagi di gunung. Tapi jangan centil sama cewek lain lho!

Kemeja flannel itu nggak mahal, tapi buat orang yang suka mendaki dikado kemeja ini bakal bikin dia bahagia banget.

Untuk beli kemeja flanel Kamu butuh dana sekitar 175-200ribu aja. Itu juga udah dapet kemeja yang bagus kok. 

2. Biar dia inget waktu dan juga inget Kamu terus, jam tangan cocok buat dikadoin ke dia 

kado untuk pendaki

Diaksih jam biar dia inget waktu ibaah pas di gunung. Sumber foto

Pendaki kadang kan suka nggak tahu waktu kalau di gunung. Tahunya cuma pagi, siang, sore sama malem. Nah kalo dikasih jam kan si dia jadi lebih inget waktu. Kamu juga secara nggak langsung ngingetin dia kapan waktunya ibadah –terutama yang muslim-. Duh, calon istri / suami idaman kan!

Kalo untuk jam tangan yang standar sih, Kamu cukup keluarin duit 150-230ribu. 

3. Karena nggak semua carrier punya cover, jadi ngasih kado cover bag juga jadi ide bagus

kado untuk pendaki

Diaksih kado coverbag juga boleh. Sumber foto

Maksudnya, supaya carrier dia lebih aman pas hujan. Jadi barang-barang yang dia bawa nggak gampang basah. Sepele sih, tapi hal ini nunjukkin kalau Kamu nggak hanya peduli dengan doi tapi barang-barangnya juga. 

Harga cover bag ini sekitar 90-150ribu, tergantung dari ukuran liter tas dan merknya juga. 

4. Biar dia nggak kedinginan waktu naik gunung, jaket bisa jadi pilihan yang tepat

kado untuk pendaki

Biar dia nggak kedinginan, kasih jaket aja. Sumber foto

Dia mungkin udah punya koleksi beberapa jaket gunung. Tapi kado jaket dari Kamu mungkin akan lebih hangat karena ngasihnya juga pake cinta. Tsaahh!

Ada kok jaket dengan range harga 200-250ribu. Itu udah dapet kualitas bagus, tapi emang belum bisa dapet jaket dengan merk terkenal. 

5. Celana kain outdoor, supaya dia nggak pake lagi itu celana jeans buat mendaki

kado untuk pendaki

Supaya dia nggak mendaki pake celana jeans lagi. Sumber foto

Tahu kan kalau celana jeans itu nggak aman dan nggak nyaman banget buat mendaki? Jadi kalau pasanganmu suka pake celana jeans saat mendaki, coba kasih dia hadiah celana kargo supaya dia nggak pake celana jeans lagi. 

Harga celana biasanya sih sekitar 75-150ribu. 

6. Termos air panas, biar doi selalu siap dengan kondisi cuaca dingin

kado untk pendaki

Biar dia bisa bawa air panas pas mendaki. Sumber foto

Kado yang simpel, tapi bermanfaat banget. Kalau ada termos air panas dia nggak takut lagi sama cuaca dingin, soalnya udah siap sedia dengan teh atau kopi panasnya. 

Kamu cuma butuh budget sekitar 45-90ribu kalau pengen kasih kado ini. 

7. Nggak punya budget lebih? Kado buff pasti berguna juga kok buat dia 

kado untuk pendaki

Tuh buff ternyata multifungsi kan. Sumber foto

Buff itu bisa buat penghangat leher, tutup kepala, masker atau untuk bandana. Jadi nggak perlu mikir kado yang ribet. Sederhana tapi banyak gunanya. 

Ini cukup murah, cukup sediain budget sekitar 15-60ribu.  

8. Supaya dia lebih peduli sama kulitnya, sunblock bisa jadi barang sepele yang cocok untuk kado

kado untuk pendaki

Biar dia tetep cantik meski sering naik gunung. Sumber foto

Kata orang sih pendaki itu orangnya cuek sama penampilan, apalagi soal kulit. Duh, padahal cukup pake sunblock aja udah cukup kok. Kalau Kamu kasih dia sunblock, barang kali dia bakal lebih peduli tuh sama kulitnya biar nggak terlalu gosong. 

Kalau sunblock, Kamu bisa cari yang harganya 30 ribuan. Biasanya ini harga untuk produk kosmetik lokal. 

9. Biar tidur doi makin nyaman, kado sleeping bag boleh juga tuh!

kado untuk pendaki

Sleeping bag biar dia tidur nyaman. Sumber foto

Ini ngebuktiin kalau Kamu perhatian sama dia. Kamu nggak mau dia sampe kedinginan dan pengen tidurmu tetap nyaman biarpun lagi di gunung. 

Nah, ini lumayan sih harganya sekitar 150-200an ribu. Tapi tergantung merk juga sih.

10. Kebanyakan pendaki nggak punya peralatan masak sendiri, dikado nasting pasti dia bahagia banget

kado untuk pendaki

Biar dia juga bisa masak pake alat sendiri. Sumber foto

Ini sih saya ya, dari dulu nggak pernah punya peralatan masak sendiri buat naik gunung. Jadi lebih seringnya nyewa gitu. Berharap banget nih ada yang mau ngasih kado peralatan masak ini, kan bisa dipake buat masak dikosan juga. *curhat

Harganya hampir sama kayak SB, sekitar 150an ribu. 

 11. Pisau lipat, buat jaga-jaga si dia kalau nyasar atau pas butuh motong dahan

kado untuk pendaki

Pisau multifungsi untuk pendakian. Sumber foto

Namanya juga di gunung, bisa aja nyasar sewaktu-waktu. Kalau dia punya pisau lipat at least dia bisa jaga-jaga dari kondisi darurat. Bisa juga sih dipake buat masak, ambil dahan buat api unggun, atau buat bikin patok tenda pas lagi kekurangan. Berguna banget kan?

Pisau lipat ini cukup bervariasi, tapi banyak kok yang harganya dikisaran 40-150ribu. 

12. Safety kit yang kadang banyak dilupain sama pendaki karena males beli sendiri

kado untuk pendaki

Supaya dia nggak lupa bawa obat-obatan. Sumber foto

Satu kantong khusus obat-obatan beserta isinya. Ini penting buat ngingetin ke dia kalau mendaki itu harus siap sedia dengan banyak kondisi. Jadi wajib bawa kotak obat dan isinya lengkap sesuai kebutuhan. 

Kalau ini tergantung sama obat-obatan apa yang Kamu kasih, Tapi kalau Kamu punya budget 100ribu udah cukup kok. 

13. Kasih sekop, kali aja dia punya hobi buang air di gunung

kado untuk pendaki

Kalo ini sih buat kado iseng aja ya gais. Sumber foto

Ini agak tega dan lucu sih, mungkin kalau saya dikasih kado sekop buat mendaki akan inget terus sampai kapanpun. Eh tapi ngomong-ngomong sekop ini penting banget lho. Bayangin kalau Kamu mau buang air tapi nggak punya sekop. Repot kan?

Beneran pengen kasih kado ini? Kalo iya, ya nggak apa-apa sih. Paling Kamu cuma butuh budget nggak lebih dari 20ribu. 

***

Sebetulnya Kamu bisa sih kasih dia kado barang-barang yang nggak berhubungan sama mendaki. Tapi kalau gebetan atau pasangan Kamu seorang pendaki, kado barang-barang di atas pasti bakal lebih bermanfaat. Dan pastinya dia bakal seneng banget karena ternyata Kamu support hobi doi. 

 

Baca juga:


Tinggalkan Komentar

Komentar