Masalah utama para traveler Indonesia adalah keuangan dan waktu libur yang singkat. Pekerjaan yang menumpuk serta libur cuti yang tidak banyak memaksa banyak pejalan menahan untuk nggak jalan-jalan.

Di sisi lain, ada yang punya banyak waktu libur, tapi keuangan nggak bisa mencukupi biaya traveling. Nah, supaya Kamu bisa traveling tanpa memikirkan waktu libur dan biaya, beberapa pekerjaan ini bisa dijadikan pilihan.

11. Jadi guru Bahasa Inggris

Guru itu pekerjaan yang cocok lho buat traveler. Kamu punya banyak jatah hari libur tanpa harus minta izin cuti. Setiap anak sekolah libur semester, Kamu juga ikutan libur.

Apalagi guru Bahasa Inggris, Kamu bisa manfaatkan belajar Bahasa Inggris dengan turis asing buat mengunjungi destinasi wisata. Bisa kerja sekaligus jalan-jalan gratis kan?

10. Kerja di Kementrian Pariwisata

Pengetahuanmu tentang traveling serta ide-ide keren untuk memajukan pariwisata Indonesia bisa Kamu tuangkan di Kementrian Pariwisata. Tidak hanya semangat dan jiwa travelingmu yang terus hidup, masalah keuangan travelingmu bisa teratasi setelah peroleh gaji penuh sebagai pegawai negeri sipil di Kementerian Pariwisata.

9. Jadi Tour Guide

Mungkin bagi Kamu yang suka jalan-jalan, bekerja sebagai tour guide bukan hal yang susah. Apalagi pengalaman Kamu selama traveling telah membentuk dirimu menjadi sosok yang supel dan seru buat diajak ngobrol.

Akan lebih baik jika Kamu pandai menggunakan berbagai macam bahasa asing. Tentu ‘nilai jual’ Kamu menjadi lebih tinggi.

8. Bagaimana kalau jadi Pramugari saja? Bisa traveling terus

Pekerjaan yang paling disukai para traveler. Bisa traveling ke berbagai tempat kemanapun pesawat pergi.

7. Kerja di perusahaan ekspor dan impor

Paling enggak Kamu jadi punya alasan pergi keluar negeri untuk mengurus masalah kantor.

6. Kerja di Kapal Pesiar

Kalau kapalnya bersandar, Kamu bisa jalan-jalan melihat pemandangan di sekitar. Pasti seru.

5. Website Designer

Pada era digital seperti sekarang, keahlian seorang website designer sangat dibutuhkan. Apalagi Kamu bisa mengerjakkannya di luar jam kantor.

4. Agen perjalanan

Bekerja atau mendirikan bisnis agen perjalanan itu seru lho. Dapat keuntungan sudah sangat pasti. Apalagi saat musim liburan. Kelebihan lainnya, sering dapat potongan tiket perjalanan yang besar. Bisa dipakai sendiri kan?

3. Jadi pembawa acara TV serial petualangan

Kalau Kamu berpenampilan menarik, pintar, dan supel, rasanya pekerjaan sebagai seorang pembawa acara serial TV petualangan sangat pas. Jalan-jalan sambil kerja dan dibayar. Kamu bisa dapat 2 keuntungan dalam satu kali kerja.

2. Fotografer dan pembuat film perjalanan

Hasil foto-foto perjalanan bisa Kamu jual di website fotografi. Sekarang juga semakin banyak acara TV jalan-jalan. Semakin banyak peluang lapangan pekerjaan buat Kamu yang suka fotografi dan jalan-jalan.

1. Content writer di Phinemo.com

Buat yang suka menuliskan cerita perjalanan, Kamu bisa bekerja sebagai content writer di website traveling. Kamu bisa liputan sambil jalan-jalan. Nah, kebetulan nih, Phinemo.com lagi butuh content writer yang fokus pada SEO (Search Engine Optimization). Tertarik? kirimkan CV-mu ke [email protected]

***

Masih galau pengen traveling tapi terkendala waktu dan biaya? Mungkin artikel berikut bisa membantu masalahmu;


Tinggalkan Komentar

Komentar