10 Rekomendasi Jam Tangan Untuk Kegiatan Traveling

Wike Sulistiarmi • October 20, 2016

Bagi seorang traveler, jam tangan adalah sebuah peralatan wajib dalam setiap perjalanan. Meskipun sudah memiliki smartphone yang dilengkapi dengan penunjuk waktu, namun perjalanan terasa tidak lengkap jika tidak membawa jam tangan.

Nah, maka dari itu Phinemo akan memberikan 10 rekomendasi jam tangan yang kece dan memiliki keunggulan yang cocok untuk para penggila traveling.

1. Rolex GMT-Master II

jam tangan traveling

Foto dari sini

Bagi para kaum penggila jam, Rolex merupakan merk yang lumayan bagus karena menjadi jam tangan pertama dengan kemampuan water resistent. Meskipun muncul di tahun 2005, jam tangan Rolex GMT-Master II sangatlah terkenal dengan sejarah dan trobosan barunya.

Jam tangan ini memang cukup keren dengan tampilan klasik, tahan lama (awet), dan memiliki 2 zona waktu dan menampilkan waktu 24 jam penuh. Pilihan yang tepat untuk kamu yang suka jalan-jalan dengan style klasik.

2. Seiko Astron Chronograph

jam tangan traveling

Foto dari sini

Bagi kamu yang suka dengan jam tangan yang modern, pilihannya adalah Seiko Aston Chronograph di mana memiliki kemampuan yang keren yaitu baterai yang tahan lama karena menggunakan cahaya untuk mengisi baterai dan memiliki kemampuan GPS yang membantu traveler. Jam tangan ini juga bisa memperbaharui waktu secara otomatis dengan bantuan satelit.

3. Girard-Perregaux ww.tc Chronograph

jam tangan traveling

Foto dari sini

Bagi traveler lintas negara, jam tangan ini sangat cocok untuk perjalananmu. Why? Karena jam tangan ini dilengkapi dengan penunjuk dan nama kota di seluruh dunia. Intinya, jam ini bisa menunjukkan waktu di dunia. Di manapun kamu berada kamu nggak akan kebingungan ketika turun dari pesawat terbang menuju negara yang akan kamu jelajahi.

4. Rolex Day-Date 40

jam tangan traveling

Foto dari sini

Selain memiliki desain yang mewah, jam tangan ini dilengkapi dengan hari dan tanggal. meskipun saat ini banyak sekali jam tangan yang dilengkapi dengan hari dan tanggal, namun jam tangan ini memiliki kualitas yang lebih bagus.

Rolex Day-Date 40 juga masuk dalam 10 top watches di dunia traveling, lho!

5. Omega Seamaster Planet Ocean GMT

jam tangan traveling

Foto dari sini

Jam tangan ini cocok sekali bagi penggiat alam seperti pendaki gunung atau diver. Benar-benar nyaman dengan bahan karet gelang pengikat yang cocok untuk berkegiatan di luar ruangan.

Dua model dial membuat kamu nggak perlu bingung dengan sistem waktu 12 jam/24 jam.

6. Patek Philippe Calatrava Pilot Travel Time

jam tangan traveling

Foto dari sini

Istilah Travel Time memang sedang hits di kalangan traveler, dan nampaknya ada sebuah jam yang akan menemani para time traveler.

Patek Philippe Calatrava Pilot Travel Time memiliki dual time zone yang akan menampilkan dua waktu, yaitu waktu “rumah” dan waktu “lokal”. Dengan dua waktu ini, kamu tidak usah repot mengatur jam.

7. Zenith El Primero Doublematic

jam tangan traveling

Foto dari sini

Jam tangan Zenith El Primero Doublematic memang terlihat rumit dengan jarum dan tulisan yang memenuhi layar jam. Namun, jam tangan ini benar-benar memiliki fungsi yang sangat keren dan bahkan sering dipakai oleh pilot yang sering bolak-balik terbang ke suatu negara.

Zona waktu 24, indikator tanggal yang besar, chronograph 30 menit, dan alarm. Benar-benar keren dan cocok untuk kamu yang suka jalan-jalan ke luar negeri.

8. Orient Bambino

jam tangan traveling

Foto dari sini

Bagi kamu yang suka dengan model jam yang simpel, ini adalah jawabannya. Jam tangan ini memiliki desain yang simpel dan dilengkapi dengan tanggal. Selain itu, modelnya cukup mewah dan dilengkapi dengan garis menit.

Jam tangan keluaran Jepang ini juga cocok kamu pakai di acara-acara resmi. Well, mau beli jam yang mana nih?

9. Casio G-Shock

jam tangan traveling

Foto dari sini

Jam tangan Casio G-Shock sangat terkenal di kalangan traveler Indonesia dengan fitur yang lumayan keren dan model yang beragam.

Kemampuan jam tangan ini memang tidak usah diragukan lagi. Beberapa serinya memiliki model jam digital dan ada juga yang analog. Tampilan yang casual membuat ja tangan ini nggak terlalu mencolok. Cocok sekali untuk kalangan traveler yang nggak suka hal-hal alay.

10. Breitling Chronomat 44 GMT

jam tangan traveling

Foto dari sini

Jam tangan kece ini memang keren sih menurut saya sebagai orang yang doyan traveling. Sekilas melihatnya, saya merasa jiwa traveler ada di jam ini. Tampilan jam ini mirip Omega Seamaster Planet Ocean GMT dan tentu saja fungsinya tidak jauh berbeda.

Corak hijau pada jarum jam yang bisa membantu pada malam hari membuat jam tangan ini kece banget buat jalan-jalan. *hehe

***


Promoted Video : Phinemo Class #2



Tinggalkan Komentar



Artikel Terkait



Penawaran Terbaru